DETAIL AGENDA

PLS 2019


Dalam rangka memperkenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan sekolah, SMAN 5 Mataram mengadakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama tiga hari, Senin-Rabu (15-17/7). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa baru akan memperkenal sekolah baik lingkungan fisik dan social sekolah. Kegiatan yang bertema

Kepala SMAN 5 Mataram, Drs. H. Arofiq, MM mengungkapkan pada Upacara Pembukaan PLS 2019,” kegiatan PLS ini diharapkan peserta didik baru dapat lebih mengenali lingkungan sekolahnya dan segala peraturan yang ada di sekolah, dengan demikian diharapkan peserta didik baru dapat mamahami dan melaksanakannya dengan baik”. Selain itu, beliau mengingatkan bahwa PLS ini bukan ajang perploncoan atau bullying pada adik kelas tapi layani mereka dengan senyum.Hal senada di sampaiakan oleh Muhammad Zuprin, S.Pd selaku Ketua Panitia PLS bahwa dengan kegiatan PLS ini, peserta didik baru diharapkan dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya sehingga peran pendamping PLS baik dari unsur guru dan siswa untuk menyukseskan agenda PLS ini.  

Kagiatan PLS tahun ini diawali persiapan PLS yang diisi dengan latihan baris berbaris yang langsung dipandu oleh tenaga bantuan dari TNI. Hari pertama pembukaan oleh Kepala Sekolah dilanjutkan Materi tentang Kurikulum, BK dan peraturan sekolah. Hari terakhir diisi dengan Demo Ekskul dari 18 Ekskul yang ada di SMAN 5 Mataram.