DETAIL BERITA

Tim Futsal Smala Juara, Bukti Kesuksesan Futsala 2024

Tim Futsal Smala Juara, Bukti Kesuksesan Futsala 2024


Putra SMAN 5 Mataram mampu meraih kemenangan pada turnamen futsal tahunan SMAN 5 Mataram diinisiasi oleh Osis SMAN 5  Mataram yang disebut “Futsala Championship  (Futsal Smala)”. Futsala di laksanakan pada 30 janurari-03 Februari 2024 Yang Bertempat Di Sport Hall Gor Tujuh Belas Desember Mataram. Kompetisi bergengsi ini merupakan salah satu langkah Osis SMAN 5  Mataram dalam mengisi waktu luang serta mengasah skill atau potensi yang di miliki seluruh siswa serta sebagai ajang silaturrahmi denga sekolah-sekolah yang ada di Prov. NTB, khususnya yang ada di Pulau Lombok.

Ketua Osis SMAN 5 Mataram,Lalu Maulana Malik menyampaikan , “Futsala hadir untuk mengisi waktu luang kami ditengah-tengah aktivitas pembelajaran untuk lebih produktif, dan mengasah bakat dan potensi yang kita miliki khususnya di bidang Futsal, selain itu juga sebagai ajang silaturrahmi antar sekolah,” ungkapnya.

Futsala diramaikan oleh 50 tim Futsal, terdiri dari SMP sederajat dan SMA Sederajat, yang turut andil (Bring back Light to the glory)  dalam ajang memperebutkan piala Futsal Smala Champion, tim-tim yang turut serta dalam turnamen Futsala ini bukan hanya berasal dari Sekolah yang berasal dari Kota Mataram, namun juga diikuti dari daerah lain seperti Kab. Lombok Barat, Lombok tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara.

Kita ada 50 tim peserta diantaranya 24 tim dari tingkat SMA sederajat dan 26 tim dari tingkat SMP/MTs sederajat, tim ini tidak hanya dari kota mataram, tapi menyyebar dari seluruh prov. NTB seperti Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara yang ikut meramaikan atau yang Fight to be a Champion ungkap Zaki selaku Ketua Penyelanggara Futsala.

Zaki menambahkan “Untuk tingkat SMA sederajat tim yang keluar sebagai juara (a champion) adalah tim Perwakilan dari SMAN 5 Mataram setelah mempecundangi SMAN 1 Terare di laga pamungkas dengan Skor 3-0, untuk tingkat SMP/MTs sederajat di juarai oleh SMPN 2 Mataram setelah mengalahkan SMPN 1 Praya.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani mengapresiasi animo sekolah-sekolah yang begitu besar terhadap olahraga futsal di NTB khususnya di Pulau Lombok

Terimakasih atas sportivitas dari seluruh pemain dan penonton yang turut andil dalam turnamen ini. Kami dari SMAN 5 Mataram juga akan terus berupaya turut berkontribusi dalam kemajuan dan perkembangan futsal di NTB, bukan hanya saat ini saja namun juga dimasa-masa yang akan datang, Kita berharap, setelah ini akan lahir atlet-atlet futsal NTB, yang akan mampu berkompetisi bukan hanya di daerah saja, namun juga dalam ajang gelaran Piala Pemprov serta ajang akbar PON mendatang” pungkas Nurhani.