DETAIL BERITA

Putra Putri Smala Kawinkan Trofi Basket Beraksi 2023

Putra Putri Smala Kawinkan Trofi Basket Beraksi 2023


Tim Basket SMAN 5 Mataram mengawinkan trofi pada  Basket Beraksi  2023 yang dihelat tanggal 07-12 Agustus 2023 di Graha Bakti Mulia Babakan. Tim Basket SMAN 5 Mataram berhasil mengawinkan trofi champion putra dan putri pada Turnamen tersebut. Tim Basket  Putra Smala (julukan SMAN 5 Mataram) berhasil menundukkan Tim Putra SMAN 2 Mataram dengan skor tipis 73-72 pada ajang Final Party Basket Beraksi 2023. Sedangkan Tim DBL Putri Smala berhasil mengalahkan Tim Putri SMAN 1 Narmada dengan skor 41-37. Presatasi Tim Basket Smala ini mengulang kembali catatatan prestasi  dalam perhelatan turnamen Basket pada helatan DBL Series NTB 2021, dimana SMAN 5 Mataram berhasil mengawinkan Gelar Juara Putra dan Gelar Juara Putri DBL seri NTB 2021

Hamdi ahmad selaku Guru Olahraga SMAN 5 Mataram membeberkan, “Tim Basket Smala baru-baru ini memenangkan kejuaraan pada Basket Beraksi, tim kita juara 1 baik dari putra dan putri, dan alhamdulillah selama beberapa pertandingan terakhir mereka belum pernah mengalami kekalahan, Basket beraksi tahun kemarin kita juga Juara.

"Tim yang mereka hadapi adalah tentunya tim- tim hebat, mereka mempunyai skill yang baik, tehknik, dan taktik yang tentunya juga luar biasa, namun anak-anak kita bisa mengalahkannya, dan itu semua perlu effort, dan tekad yang kuat, seerta support dengan terus berusaha menyemangati tim dalam pertandingan, dan berusaha memanfaatkan peluang sekecil apapun dengan baik, kita memiliki prinsip bahwa sebuah rintangan tidak harus menghentikan kita, kita akan terus mencari cara untuk bisa melewati rintangan itu," Tambahnya Hamdi.

Nurhani selaku Kepala Sekolah menyampaiakan, “anak-anak kami adalah pemenang, they are champions, mereka tidak pernah terkalahkan pada beberapa kompetisi kejuaraan terakhir yang mereka ikuti, baik dari tim basket maunpun tim lain,ini didukung denagn  Sekolah sangat serius memperhatikan talenta-talenta sisiwa, dengan memfasilitasi mereka melalui ekskul olah raga berprestasi, diantaranya Basket Sepakbola, Futsal dan, dari kegiatan ini banyak sekali muncul talenta-talenta, atau potensi  siswa yang siap dilatih dan dikembangkangkan kemudian siap mengikuti lomba-lomba, tebukti dengan tim Futsal dan Basketbal konsisten mengharumkan nama SMAN 5 Mataram pada setiap event/turnamen kejuaraan yang mereka ikuti dengan mempersembahakn juara, dan kami berharap ini harus dipertahankan, tuturnya..