DETAIL BERITA

KPPP Mataram Barat dan Smala Gelar Pajak Bertutur 2023

KPPP Mataram Barat dan Smala Gelar Pajak Bertutur 2023


Guna mengedukasi tentang pentingnya kesadaran peran pajak sejak dini, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram bekerjasama dengan SMA N 5 Mataram mengadakan bimbingan bertemakan “Pajak Bertutur”. Bertempat di Aula SMAN 5 Mataram, acara berlangsung Selasa,(27/07) dan diikuti oleh 50 siswa dari setiap perwakilan kelas masing-masing.

Ditemui seusai acara, Siti Nurhani  selaku Kepala Sekolah menuturkan tujuan diadakannya kegiatan Pajak Bertutur ialah dalam rangka mengampanyekan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam dunia pendidikan.

“Ini untuk memberikan pembekalan kepada para siswa tentang apa itu pajak, manfaat pajak, dan pentingnya pajak bagi pembangunan negara kita,” kata Nurhani.

Ia berharap, Para siswa yang terlibat dalam kegiatan itu pun diharapkan dapat menjadi generasi muda yang sadar pajak sebagai bentuk kepedulian kepada negeri.

“Dengan acara ini kami harapkan sejak dini sudah tertanam di benak mereka bahwa di masa depan nanti mereka dapat menjadi warga negara yang taat pajak. Generasi muda bisa membangun bangsa menjadi lebih baik, jadi di tangan kalianlah nanti masa depan bangsa, pembangunan bangsa bisa menjadi negara yang sangat maju,” ucapnya, kemarin.

Ditempat yang sama, Dhio Rzkiarto, salah satu siswa yang mengikuti acara tersebut menuturkan banyaknya manfaat yang didapat, salah satunya yaitu bagaimana pentingnya setiap warga negara untuk membayar pajak. “Dari paparan yang dijelaskan tadi, bahwa 82% dari APBN Indonesia itu asalnya dari pajak. Oleh karena itu jadi potensi yang besar banget, dan menekankan bagaimana pentingnya kita untuk membayar pajak,” ujar Dhio.

Disisi lain, ia dan teman-teman siswa juga mengungkapkan rasa antusiasnya mengikuti kegiatan Pajak Bertutur lantaran acara dikemas dengan begitu menarik. “Acaranya seru banget. karena setiap siswa dapet hadiah, juga ada games pertanyaan-pertanyaan gitu, nah ada hadiah tambahan untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan,“ pungkasnya.