DETAIL BERITA

Upacara Bendera Perdana Smala Masuk Sekolah TP 2023/2024

Upacara Bendera Perdana Smala Masuk Sekolah TP 2023/2024


Mataram (10/7). SMAN 5 Mataram (Smala) melaksnaakan upacara bendera perdana untuk menyambut tahun pelajaran baru 2023/2024. Tepat pada hari ini, Senin 10 Juli 2023 siswa masuk setelah libur smester Genap tahun pelajaran 2022/2023. Untuk memulai pembelajaran tahun pelajaran baru seluruh keluarga besar Smala melaksanakan upacara bendera.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XI, dan XII. Serta bapak dan ibu guru beserta seluruh tenaga administrasi sekolah mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala SMN 5 Mataram Siti Nurhani

Dalam sambutannya, Nurhani menyampaikan beberapa hal. Terutama memotivasi peserta didik untuk lebih giat belajar dalam menggapai masa depan, dan mengingatkan kembali siswa terkait  Tatib sekolah dan memintanya untuk mematuhinya.

 “selamat kembali bersekolah, selamat dengan kelas barunya, harus lebih rajin, lebih giat belajar dan harus tetap taat dengan tatib sekolah, Sebagai siswa/siswi SMAN 5 Mataram, wajib untuk mematuhi tata tertib yang sudah dibuat. Kita perlu menyesuaikan peraturan rambut yang tidak boleh panjang (laki-laki), rambut tidak boleh diwarnai, memakai atribut lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki, dst.” Ungkap Nurhani.

Nurhani menambahkan untuk mengawali kegiatan pemebelajaran pada tahun pelajaran 2023/2024, semua siswa akan melakukan penandatanganan Pakta Integrtas dan Komitmen Bersama, agar semua siswa taat, patuh dengan tatib siswa.