DETAIL BERITA

TeaterLima Borong Piala Anugerah Pekan Teater Pelajar NTB 2023

TeaterLima Borong Piala Anugerah Pekan Teater Pelajar NTB 2023


Mataram 6/6.  Teaterlima (Teater SMAN 5 Mataram),  mengikuti gelaran Teater Sasentra Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Pekan Teater Pelajar kedua se-NTB 2023. Gelaran tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei dan ditutup pada 5 Juni 2023.

Penutupan digelar di Gedung Tertutup Taman Budaya Provinsi NTB dihadiri oleh seluruh peserta yang telah berpartisipasi, civitas akademika Ummat, Wakil Rektor III Ummat, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Teaterlima (Teater SMAN 5 Mataram)  dan Pembina menghadiri penutupan  Teater Sasentra Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Pekan Teater Pelajar kedua se-NTB 2023. Dalam gelaran ini terdapat dua kategori penampilan. Sebanyak 13 penampilan monolog dan 12 penampilan drama. Pesertanya berasal dari 23 sekolah jenjang SMA/SMK sederajat se-NTB.

Dwi Vina Selaku Pembina Teaterlima menuturkan “ada 12 penampilan drama dan 13 monolog dari 23 sekolah SMA/SMK sederajat se-NTB.

Teater Sasentra Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Pekan Teater Pelajar kedua se-NTB 2023 ini SMAN 5 Mataram meraih memborong 6 kategori  penghargaan diantaranya Juara 1 Penyaji terbaik atas nama Carissa C dari XII.IPS1, Juara satu Aktor terbaik atas nama Dude David Simanjutak dari X.2, juara Satu Aktor Pembantu Terbaik atas  Muhammad Hafiz Al Masy-Hur dari X.2,  juara Satu Aktris Pembantu Terbaik atas  Tina Ina dari XI.MIPA5, Juara satu Penyutradaraan Terbaik atas nama Difa Aulia dari XII MIPA2 , Juara 3 Penata Artistic atas nama Julian Hartono dari XI IPS,  dan Juara 3 Penata Music Terbaik.  Raihan ini merupakan pelengkap dari raihan sebelumnya dimana Smala tetap berprestasi dalam berbagai event.

Vina menambahkan “TeaterLima memborong semua penghargaan pada gelaran pekan teater pelajar Se-NTB yang diselenggarakan oleh UMMAT, diantaranya Juara 1 Penyaji terbaik, Juara 1 Aktor terbaik, juara 1 Aktor Pembantu Terbaik, Juara 1 Penyutradaraan Terbaik, Juara 3 Penata Artistic,  dan Juara 3 Penata Music Terbaik”.

Kepala SMAN 5 Mataram Siti Nurhani mengaku bangga sekolah mampu meraih enam penghargaan pekan teater pelajar Se-NTB yang diselenggarakan oleh UMMAT tersebut.

"Tentu sangat bangga dan ini sangat  berprestasi, anak-anak mampu memborong semua kategori juara"

Prestasi ini ungkapnya, akan dijadikan sebagai motivasi kedepan untuk lebih meningkatkan karya-karya yang lebih aktif lainnya guna untuk mempertahankan bahkan lebih meningkatkan prestasi dimasa mendatang.

"Ini tantangan bagi kami, kami harus mampu berinovasi, berkreasi agar tahun depan prestasi ini bisa di pertahankan bahkan bisa ditingkatkam jauh lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan dan menyampaikan pesan-pesan pendidikan dalam ikut mensukseskan Program pemerintah Menuju NTB Gemilang" tambahnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja mulai dari pembina, siswa dan pihak-pihak lain yang telah  ikut membantu sehingga prstasi ini bisa diraih.

"Pretasi ini merupakan hasil kerja kolektif, untuk itu ucapan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada semua keluarga besar SMALA Hebat, mulai dari Guru pembina, Siswa dan semua pihak yang telah ikut membantu" ungkapnya.