DETAIL BERITA

Smala Hebat Sukseskan SBC 2023

Smala Hebat Sukseskan SBC 2023


Mataram, 27/5. SMAN 5 Mataram (SMALA) menggelar pertandingan basketball Se-pulau Lombok. Pertandingan yang berlangsung pada 23 – 27 Mei 2023 di Hall Bhakti Mulya ini diselenggarakan pada Smala Basketball Compitition (SBC) dengan 34 kontestan yang terdiri dari SMP Putri 10 Sekolah, SMP Putra 13 Sekolah, SMA Putra 11 Sekolah Se-pulau Lombok.

SBC diselenggarakan dengan system gugur, dalam ajang memperebutkan piala SBC, tim-tim yang turut serta dalam turnamen ini bukan hanya berasal dari Sekolah yang berasala dari Kota Mataram, namun juga diikuti dari daerah lain seperti  dari Kab. Lombok Barat, Lombok tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara.

Kita ada 34 tim peserta atau kontestan  diantaranya 23 tim dari tingkat SMP sederajat dan 11 tim dari tingkat SMA sederajat, tim ini tidak hanya dari kota mataram, tapi menyebar dari seluruh prov. NTB seperti Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara yang ikut meramaikan atau yang Fight to be a Champion ungkap Galen Pradipta Ketua Penyelanggara SBC.

Galen menambahkan “Untuk tingkat SMA sederajat tim yang keluar sebagai juara (a champion) adalah tim Perwakilan dari SMAN 2  Mataram setelah memngalahkan tim terkuat Mataram SMAN 5 Mataram di laga Final, untuk tingkat SMP/MTs sederajat Putra di juarai oleh SMPN 1 Mataram setelah mengalahkan SMPN 2 Mataram, dan untuk SMP Putri di juarai oleh SMPN 1 Narmada Setelah mengalahkan SMPN 15 Mataram., untuk MVPnya SMAN 2 Mataram, SMPN 1 Mataram  Putra dan SMPN 1 Narmada Putri, kemudian untuk best Suporter di raih Oleh Ultras Smala (Fans SMAN 5 Mataram) dan dari supporter SMPN 1 Mataram

Acara ditutup oleh wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muhammad Zufrin. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga merupakan aktivitas multidimensi. Tidak hanya bersifat dan bertujuan prestasi, tetapi juga bersifat rekreasi dan memiliki nilai sosial-budaya.  Olahraga dapat menjadi pengikat kebersamaan, di mana setiap orang yang berada di sana, akan merasa menjadi satu bagian dan pada akhirnya mengokohkan persaudaraan.

“Semangat  inilah yang sejatinya menjadi ruh dari kegiatan SBC 2023.  Kegiatan ini kiranya dapat membangun dan menguatkan interaksi antarwarga dan komunikasi antar unit kerja.  Sangat mungkin, apa-apa yang tidak bisa didiskusikan secara formal, justru bisa tersampaikan pada saat-saat seperti ini.  Dengan kata lain, momen ini sekali lagi dapat menjadi sarana untuk bersilaturahim, sehingga kita  semakin guyub rukun dan damai, semakin menjadikan Olahraga ini sebagai rumah yang harus selalu dijaga oleh kita”, ungkap juprin.

 Wakasek bidang kesiswaan yang  mewakili kepala sekolah menyampaikan apresiasi kepada panita atas pelaksanaan kegiatan SBC. “ Tidak lupa tentunya terima kasih kepada seluruh peserta, yang dengan semangat, yang dalam kesibukan masing-masing, masih berkenan meluangkan waktu dalam kegiatan ini, yang sekali semangatnya adalah selain prestasi adalah silaturahim”, pungkas Juprin.