DETAIL BERITA

Siswa Smala Kembali Meraih Puteri Mandalika Persahabatan 2023

Siswa Smala Kembali Meraih Puteri Mandalika Persahabatan 2023


Mataram (6/02). Acara tahunan Pemilihan Puteri Mandalika NTB 2023 yang diselenggarakan oleh yayasan paguyuban Putri Mandalik NTB ini berjalan sukses, belasan puteri terbaik dari kabupaten/kota Nusa Tenggara Barat mengikuti grand final untuk memperebutkan mahkota Puteri Mandalika yang merupakan rangkaian dari budaya Bau Nyale di Pantai Seger, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Selain memperbutkan mahkota Puteri Mandalika NTB 2023, dalam ajang ini juga diperebutkan empat nominasi lain, diantaranya Puteri Mandalika Pariwisata, Puteri Mandalika Kebudayaan, Puteri Mandalika Persahabatan, dan Puteri Mandalika Favorite.

Pemilihan Putri Mandalika 2023 telah berakhir. Siswa SMAN 5 Mataram kembali meraih Puteri Mandalika persahabatn NTB 2023.

Kepala SMAN 5 Mataram Siti Nurhani menuturkan “ Alhamdulillah siswa kita kembali meraih gelar bergengsi pada ajang pemilihan Puteri Mandalika, tahun lalu ada Sukma berhasil meraih Puteri Mandalika Persahabtan NTB 2022, untuk tahun ini siswa kita atas nama Ni Made Hikari Sri Parameswari menjadi salah satu dari lima pemenang Puteri Mandalika 2023 yang di umumkan pada malam grand final yang digelar di ballroom Kantor Bupati Lombok Tenagah, anak kita berhasil mengalahkan 87 peserta Puteri Mandalika 2023 dari berbagai kota/kabupaten dengan meraih Putri Mandalika Persahabatan NTB 2023, setelah melewati semua fase penilaian yang diberikan panitia dan dewan juri. Tahapan itu mulai dari karantina hingga malam puncak untuk menunjukkan bagaimana wawasan dan budi pekerti seorang Puteri Mandalika. Ungkapnya.

Senada dengan Nurhani, Ni Made Hikari Sri Parameswari selaku Puteri Mandalika Perahabatan NTB 2023 menceritakan "wah kita bersaing ketat dan proses yang panjang, awalnya Sebanyak 87 peserta, kemudian kita diseleksi, dan terpilih 15 peserta yang memasuki Grand Final, dan Ami mendapatkan puteri mandalika Persahabatan", tutur puteri Cantik yang akrab dipanggil Ami.

Ami menambahakan, “Keberhasilan ini berkat usaha keras kedua orang tua serta ibu bapak guru smala hebat, dalam mendidik Ami dan mendorong Ami untu mengambil setiap peluang apapun itu, termasuk Ajang Pemilihan Putri Mandalika NTB 2023 ini”.

Bagi Ami, tentu lumrah seperti manusia lainnya, keberhasilan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri dan keluarganya. Oleh karena itu, Putri Mandalika Persahabtan NTB 2023 ini menyampaikan terima kasih yang tulus kepada ibu bapak Guru, teman-temanya yang telah mendidik, mengarahkan, serta mendorong, memberi support dukungan, doa, sehingga mampu bersaing di ajang Puteri Mandalika ini.

“terimkasih ibu bapak guru yang selalu sabar mendidik, mengarahkan, mensuport dan mendokan Ami, serta untuk buat teman-teman ami, terimakasih.

Ami merupakan sosok siswa yang rajin, selalu berpartisipasi dalam segala kegiatan sekolah maupun ektrakulikuler sehingga menjadi siswa yang berprestasi,

Menurut penututran Yoga guru Smala Hebat selaku guru Pembimbing Akademiknya, “Sosok Ami ini Rajin, orangnya ramah sekali, murah senyum, pas sekali dengan gelar Putri Mandalika Persahabatan yang diraihnya, dia pantas dan cocok mendapatkannya. ungkap guru yang khas dengan logat balinya..