DETAIL BERITA

Smala Optimis Mempertahankan Gelar Juara DBL 2022

Smala Optimis Mempertahankan Gelar Juara DBL 2022


SMAN 5 Mataram (Smala) menyambut Development Basket League (DBL) begitu antusias, dan penuh Harapan gelar juara

Pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 NTB Series Tim basket Putri dan Putra Smala Hebat optimis meraih gelar juara. Misi ini untuk mempertahankan gelar juara  pada kompetisi 2021 lalu. Saat itu smala mencetak sejarah dengan mengawinkan gelar juara.

Pelatih basket Smala Ilham Ardiansyah menjelaskan” persiapan khusus yang dilakuakan seperti latihan teknis dan fisisk. Latihan rutin dilakukan tiga kali seminggu.karena sebagaian besar pemain smala juga berada dalam klub yang sama. Kita persiapan basic dan fisik yang terutama dipantai dan lari dibukit katanya”.

Menurut ilham peta persaingan DBL tahun ini cukup merata ini berdasarkan hasil drawing yang sudah dilakukan minggu 30/10 lalu. SMAK Kesuma akan menjadi lawan berat smala jika kedua tim berhasil lolos ke semifinal. Namun saingan utama kita adalah Greenz dari SMAN 2 Mataram, namun mereka ada dibagan berbeda.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, tim basket Smala Putri dan Putra saat ini mengalami perubahan. Untuk tim basket Putra masih diperkuat sejumlah pemain senior dan ditambah dengan pemain rookie, sedangkan tim putri sepenuuhnya diisi oleh tim rooki. Pemain musim lalu sudah lulus semua, untuk diketahui smala akan menghadapi sman 1 sakra dipertandingan pertamanya.ini pertemuan pertama sekolah selama mengikuti DBL . samla berhasil meraih tujuh gelar juara, tim putra meraih 4 gelar 2009. 2010. 2016 dan 2021, sementara tim putri meraih gelar juara pada 2013, 2014, dan 2021.