DETAIL BERITA

Smala Pemenang Duta Bahasa Yuwana NTB 2022

Smala Pemenang Duta Bahasa Yuwana NTB 2022


Pemilihan Duta Bahasa Yuwana NTB 2022 telah berakhir pada Grand Final yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Lombok Raya, kamis (29/9) kemarin. 

Acara ini diadakan oleh kantor Bahasa NTB dengan tujuan mencari generasi muda yang memiliki sikap positif terhadap bahasa Indonesia.

Pemilihan Duta bahsa Yuwana NTB 2022 diikuti 240 peserta perwakilan dari MA/SMA/SMK Provinsi NTB. Smala mengirim perwakilan sebanya 5 siswa dan 4 diantaranya berhasil masuk 20 besar untuk mengikuti taklimat dan selanjutnya mengikuti final yang diselenggarakan di Hotel Lombok Raya 29/9 kemarin.

Dua perwakilan Smala masuk filnalist diantaranya Alvin Danuarman kelas XI MIPA 1 yang berhasil meraih  Pemenang I (satu) duta bahsa Yuwanan NTB 2022 dan Ni Made Sakila Anjani Putri Kelas XII Percepatan (Akselerasi), meraih pemenang III.  

Muhammad Sofyan selaku Wakasek Bidang Humas menyampaikan “ kami mengirim 5 perwakilan dari Smala dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Yuwana NTB 2022, masuk 20 besar empat orang dan masuk finalis dua orang dan Alhamdulillah dua-duannya menyabet kemenangan Dua diantara lima siswa yang kami maksud meraih Piala Duta Bahasa, Alvin meraih Pemanang I dan Sakila meraih Pemenang III”, tuturnya. (hr16)