DETAIL BERITA

90 Siswa Smala Mengikuti Simulasi ANBK 2022

90 Siswa Smala Mengikuti Simulasi ANBK 2022


 

Mataram, 9/6. Menjelang berakhirnya PAT (penilaian Ahir tahun), SMAN 5 Mataram melaksanakan simulasi Assesmen Nasional  Berbasis Komputer (ANBK). ANBK merupakan program  penilaian terhadap mutu setiap Sekolah/Madrasah. Sedangkan materi yang diujikan dalam simulasi ANBK  diantaranya literasi dan numerasi,. Hal ini tentu menjadi agenda panjang sekolah. Simulasi ANBK sudah berlangsung sejak hari rabu 08/6 dan akan berakhir pada hari jumat, sudah dua hari berjalan dengan situasi lancar dan kondusif.

Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani menyamapaikan ketika meninjau proses berlangsung ANBK, “ ANBK sudah berlangsung selama dua hari, dan berakhir besok pagi, selama ini tidak ada masalah, tidak ada ganggungguan, ANBK berjalan lancar dan kondusif tututrnya

 “ANBK sudah dipersiapkan oleh tim, saya ucapkan terimakasih pada tim, pada panitia, pada guru-guru, dan tegaga kependidikan serta pengawas yang sudah membantu, sudah berpartisipasi dengan kelancaran ANBK ini, harpan saya, semoga sampai hari terahir tetap lancar, aman, dan kondusif, uangkapnya.

Simulasi ANBK diikuti oleh 90 peserta yang terbagi menjadi enam sesi dengan jadwal, sesi I & II melaksanakan ANBK pada hari rabu, sesi III & IV, hari kamis 9/6, dan sesi V dan VI dilaksanakan hari jumat.

Pelaksanaan ANBK secara teknis sama seperti tahun kemarin, namun ada perubahan jumalah peserta  ini dengan tahun sebelumnya, jika tahun kemarin peserta yang mengikuti simulasi ANBK hanya 45 siswa tanpa cadangan, namun ANBK kali ini ada penambahan peserta dari 45 orang menjadi 90 orang dengan cadangan, masing-masing sesi ada 3 peserta cadangan, dan inilah bagian dari persipan kami tambah nurhani.

Wakil Kepala  Sekolah dalam bidang Kurikulum menambahkan “simulasi ANBK ini bertujuan untuk memberikan bekal atau teknis pelaksanaan kepada para peserta sebelum ANBK Utama dilaksanakan dan Pelaksanaan simulasi ANBK di Smala berjalan dengan lancar, “tidak ada kendala, Alhamdulillah lancar”  ungkap bapak yang akrab di panggil pak sanni ini