DETAIL BERITA

Sosialisasi Anti Narkoba 2019

Sosialisasi Anti Narkoba 2019


Mataram- Sebagai lembaga pendidikan, SMAN 5 Mataram, tidak hanya memberikan pelayanan pendidikan didalam kelas dan materi mata pelajaran wajib di kelas saja. Namun, SMAN 5 Mataram juga memberikan pelayanan pendidikan ekstra untuk mendukung kesuksesan peserta didik. Seperti halnya, pada hari Rabu (31/07/2019), SMAN 5 Mataram menyelenggarakan Sosialisasi Anti Narkoba 2019 bagi peserta didik untuk semua tingkat. 

Sosialisasi Anti Narkoba 2019 merupakan agenda rutin sekolah dan masuk dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS). Acara yang diisi dengan seminar pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini menghadirkan pembicara dari BNN Prov. NTB memberikan banyak informasi tentang jenis-jenis Narkoba dan efek negatif Narkoba. Selain itu, disampaikan juga tentang modus-modus peredaran Narkoba khusus dikalanagan pelajar. 

Kepala SMAN 5 Mataram, Drs. H. Arofiq, MM, yang membuka acara tersebut selalu mengingatkan agar menjadi lebih baik. Termasuk dalam acara tersebut Kepala Sekolah mengingatkan agar peserta sosialisasi anti narkoba 2019 mampu menjadi duta-duta anti narkoba pada teman-temannya. "Kalian adalah orang-orang terpilih, setelah ini akan ada sosialisasi lain yang juga akan memilih siswa tertentu, jadi silahkan kalian menjadi duta pada bidang masing-masing, Prestasi Yes, Narkoba No" Seru beliau. Ketua Panitia, Dra. Hj. Siti Aminah, MM, dalam laporannya menyampaikan terima kasih pada sekolah yang telah mendukung acara Sosialisasi Anti Narkoba setiap tahunnya bisa terlaksana.