DETAIL BERITA

Kadis Dikbud Prov.NTB Membuka Workshop Penyusnan Administrasi Guru dan Program Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020

Kadis Dikbud Prov.NTB Membuka Workshop Penyusnan Administrasi Guru dan Program Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020


Mataram- Menempuh Tahun Pelajaran 2019/2020, SMAN 5 Mataram mengawali dengan Rapat Kerja bertajuk Penyusunan Administrasi Guru dan Program Kerja Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020, pada Jum'at - Sabtu (12-13/7). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di Aula Smala dihadiri oleh 38 orang guru dan tenaga kependidikan (GTK) Smala. Dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan evaluasi program 1 tahun yang lalu dan penyusunan program 1 tahun kedepan.

Rapat kerja tahun ini dibuka oleh Kepala Dikbud Prov. NTB, H. Rusman, SH,MH, sekaligus memberikan pengarahan kepada segenap GTK Smala. Dalam arahannya, Kepala Dinas bercerita banyak tentang perjalanan karirnya yang tidak tidak terlepas dari peran seorang guru. Bahkan beliau mengutarakan "Saya iri dengan Bapak/Ibu guru yang setiap hari mengajarkan kebaikan, siapa yang mengajarkan satu kebaikan maka akan dibalas satu kebaikan".

Hari pertama juga diisi materi beban kerja ASN yang disampaikan Kepala Layanan Dikmen dan PK-PLK Malomba, Drs. H. Abdurrasyidin.R, M.Pd. Beliau memberikan banyak informasi tentang kebijakan tentang zonasi, kebijakan tentang GTT, dan Peran Layanan Dikmen dan PK-PLK.

Kepala SMAN 5 Mataram, Drs. H. Arofiq,MM, dalam pengantarnya memceritakan bagaimana perjalanan dan capaian selama satu tahun pada masing-masing bidang. Beliau mengingatkan kepada segenap GTK agar lebih bijaksana dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing GTK. Dengan gaya guyonannya, beliau mempresentasikan target dan capaian pada pada tahun pelajaran 2018/2019. Ada 10 bidang yang akan menyampaikan laporan evaluasi dan program kerja satu tahun, yaitu bidang kurikulum, bidang kesiswaan, bidang sarana dan prasarana, bidang humas, bidang Tata Usaha, bidang SPMI/akreditasi, bidang perpustakaan, bidang Teknologi Informasi, bidang BK, dan bidang PPK